Novel | matilda karya roald dahl | bagian 2

Assalamualaikum wr.wb

Matilda.jpg

baca sebelumnya:
novel matilda karya roald dahl bagian 1

Anak - Anak yang bersekolah di sekolah dasar crunchem hall sekitar 250 orang. Kepala sekolahnya seorang wanita setengah umur bertubuh tinggi besar. Namanya nyonya trunchbull. Matilda tentu saja dimasukkan di kelas yang paling rendah bersama delapan belas murid lelaki dan perempuan. Guru mereka bernama nyonya honey. Nama lengkapnya jennifer honey. Ia pendiam, tidak pernah berbicara dengan suara keras. Dia juga jarang tersenyum. Tapi sudah jelas ia dikarunia kelebihan yang langka, yaitu selalu dipuja setiap anak kecil yang menjadi muridnya. Wajah nyonya honey memancarkan kehangatan apabila berbicara dengan murid - muridnya. Kalau nyonya trunchbull, kepala sekolah, orangnya lain lagi baik guru maupun murid takut terhadap dirinya. Pada awal pelajaran, nyonya honey membagikan buku - buku baru kepada muridnya. Kemudian, ia menyampaikan bahwa sampai akhir minggu ini diharapkan muridnya hafal perkalian dengan dua. Dan dalam satu tahun diharapkan sudah hafal semua perkalian. "itu akan besar sekali manfaatnya. Nah, sekarang siapa yang kebetulan sudah tahu perkalian dengan 2? Matilda mengacungkan tangannya ke atas. Dia satu - satunya yang melakukannya. Nyonya honey memerhatikan gadis cilik berambut hitam dan berwajah serius itu.

nyonya honey: "bagus, berdirilah dan sebutkan perkalian dengan dua sejauh yang kau bisa."
matilda berdiri lalu mulai menyebutkan urutan perkalian dengan dua. Ketika sudah sampai pada dua kali dua belar, ia tidak berhenti. Ia terus saja dengan menyebutkan dua kali tiga belas dan seterusnya.
nyonya honey: "stop". Selama itu ia mendengarkan dengan perasaan agak kagum. Kini ia mengatakan
nyonya honey: "kau bisa sampai berapa?"
matilda: "sampai berapa? Wah saya tidak tau pasti, nyonya honey. Rasanya saya bisa sampai jauh sekali."
nyonya honey memerlukan waktu untuk memahami makna jawaban yang luar biasa itu.
nyonya honey: "maksudmu? Kau bisa mengatakan berapa dua kali dua puluh delapan?"
matilda: "ya, nyonya honey"

Sumber: Matilda, Karya Roald Dahl

dari novel di atas kita mendapatkan manfaat yang bagus yaitu belajarlah selagi masih kecil dan semangatlah gapai cita - cita kalian hingga dapat!

saatnya admin undur diri bila ada kata - kata yang salah mohon di maafkan dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

TAG: novel matilda, roald dahl, novel, novel matilda bahasa indonesia, cara, etc

0 Response to "Novel | matilda karya roald dahl | bagian 2"

Posting Komentar